Wednesday 26 October 2011

TULISAN ILMU BUDAYA DASAR 2

tugas tulisan ibd kali ini:
a. Buat puisi yang berkaitan dengan cinta kasih
b. beri contoh karya seni yang berkaitan dengan cinta kasih.


nah di sini saya mengambil tema cinta kasih kepada teman/sahabat, jadi puisi dan contoh karya seni semuanya yang berhubungan dengan pertemanan atau persahabatan.


A. Puisi
Judul: Untukmu



Ketika kau sedang bermasalah
Ketika kau membutuhkan uluran tangan
Ketika tak ada yang berjalan dengan benar
Tutup matamu dan pikirkan aku
Dan segera, aku akan berada di sana
Untuk mencerahkan malam tergelapmu

Ketika kau merasa hilang dalam gelap dan tidak dapat melihat
Aku akan menjadi cahaya untukmu
Ketika kau tidak bisa tertidur
Aku akan menyanyikan sebuah lagu untukmu
Dan ketika kau lupa betapa berarti dirimu bagiku
Setiap hari aku akan mengingatkanmu

Panggil saja namaku
Dan kau tahu, di mana pun aku berada
Aku akan datang untukmu
Tak peduli musim dingin, semi, panas atau gugur
Yang perlu kau lakukan hanya panggil namaku
Aku akan berada di sana untukmu, sahabatku

B. Contoh Karya Seni
1. Lagu

#Sahabat Sejati-Sheila on 7#

Sahabat sejatiku, hilangkah dari ingatanmu
Di hari kita saling berbagi
Dengan kotak sejuta mimpi, aku datang menghampirimu
Kuperlihat semua hartaku
Kita s’lalu berpendapat, kita ini yang terhebat
Kesombongan di masa muda yang indah
Aku raja kaupun raja
Aku hitam kaupun hitam
Arti teman lebih dari sekedar materi

Pegang pundakku, jangan pernah lepaskan
Bila ku mulai lelah… lelah dan tak bersinar
Remas sayapku, jangan pernah lepaskan
Bila ku ingin terbang… terbang meninggalkanmu
Ku s’lalu membanggakanmu, kaupun s’lalu menyanjungku
Aku dan kamu darah abadi
Demi bermain bersama, kita duakan segalanya
Merdeka kita, kita merdeka

Tak pernah kita pikirkan                        
Ujung perjalanan ini                                                           
Tak usah kita pikirkan
Akhir perjalanan ini

#Persahabatan-Sherina#

Setiap manusia di dunia
Pasti punya kesalahan
Tapi hanya yang pemberani
Yang mau mengakui

Setiap manusia di dunia
Pasti pernah sakit hati
Hanya yang berjiwa satria
Yang mau memaafkan

Betapa bahagianya
Punya banyak teman
Betapa senangnya

Betapa bahagianya
Dapat saling menyayangi
Mensyukuri karunia-Nya

#Arti Sahabat-Nidji#


    tak mudah untuk kita hadapi
    perbedaan yang berarti
    tak mudah untuk kita lewati
    rintangan silih berganti

    kau masih berdiri
    kita masih di sini
    tunjukkan pada dunia
    arti sahabat

    kau teman sehati
    kita teman sejati
    hadapilan dunia
    genggam tanganku

    tak mudah untuk kita sadari
    saling mendengarkan hati
    tak mudah untuk kita pahami
    berbagi rasa di hati

    kau adalah..
    tempatku membagi kisahku
    kau sempurna
    jadi bagian hidupku
    apapun kekuranganmu

2. Patung 
Circle of Friends

Nancy S. Young Friendship 1994

Bronze Sculpture
Zack Street on the Hillsborough River



Patung Persahabatan nSeika







Patung Persahabatan Turki-Armenia

A friend is one who believes in you when you have ceased to believe in yourself - anonymous

No comments:

Post a Comment